Redaksi

Kasih Dalam Perjuangan

Penulis | Natalia Delastry Gunas.

Pro Eclesia et patria….!!!!!
Pro Eclesia et Patria…..!!!!
Pro Eclesia et patria…!!!!

Apa kamu pernah mendengar dan melihat ada sekelompok Mahasiswa yang mengucapkan kalimat di atas sembari mengepalkan tangan kiri, mengangkatnya ke atas, menyebut dengan suara lantang disertai senyum manis pada bibir mereka?

Iya. Itulah anggota PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia). Perhimpunan yang berasaskan pancasila, dijiwai oleh kekatolikan dan disemangati oleh kekeluargaan.

Saya bergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Madiun Sanctus Ambrosius pada 29 Oktober 2020. Setelah mengikuti MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) pada tanggal 29-30 Oktober 2020 kini saya mengikuti MABIM (Masa Bimbingan).

Seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Madiun, Vridolin Suryani bahwa MABIM merupakan media penguatan berbagai materi yang dapat membantu seorang calon anggota membina diri dan meluaskan wawasannya (www.jitunews.com) yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan anggota baru menjadi anggota biasa atau resmi.

Dengan membacakan janji anggota kemudian dipakaikan baret di kepala. Hal ini menandakan bahwa saya dan beberapa teman sudah resmi menjadi anggota PMKRI Cabang Madiun Sanctus Ambrosius. Moment pelantikan ini selalu menjadi moment yang penuh haru bagi saya sekaligus bangga. Selain karena sudah melewati beberapa proses sebelum menuju ke sana juga bisa terlibat langsung dalam gerakan perhimpunan ini. Saya bersyukur kepada Tuhan untuk hal ini.

Sebelum saya bergabung dalam perhimpunan ini saya sering menjumpai orang-orang terdekat saya yang terlibat aktif dalam perhimpunan ini. Pembahasan mereka selalu asik didengar dan tentu saja menarik untuk diberi tanggapan. Mulai dari isu politik, sosial, dan sampai dengan persaudaraan sejati. Dan ternyata setelah saya menjadi anggota biasa saya mengetahui kalau Perhimpunan ini memang berjuang dan terlibat serta berpihak pada kaum tertindas melalui kaderisasi intelektual populis yang dijiwai oleh nilai-nilai kekatolikan demi terwujudnya keadilan social, kemanusiaan dan persaudaraan sejati (Misi PMKRI).


Terimakasih kepada DPC yang telah menyiapkan ini semua bagi kami. Semoga kita semua bisa meningkatkan solidaritas dan kebersamaan di dalam perhimpunan ini. Tidak penting berapa jumlah anggotanya, yang terpenting kita bisa bekerja sama.
Salam hangat

Natalia Delastry Gunas (Foto/Dokpri)

Penulis anggota perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Madiun



Komentar

  1. Top?mba delas. Semoga dengan restu santo pelindung (St Ambrosius) kader PMKRI madiun selalu memaknai nilai kekatolikan dan selalu terlibat untuk gereja dan bangsa. #Pro ecclesia et patria✊?

  2. Top?mba delas. Semoga dengan restu santo pelindung (St Ambrosius) kader PMKRI madiun selalu memaknai nilai kekatolikan dan selalu terlibat untuk gereja dan bangsa. #Pro ecclesia et patria✊?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button